by

Seorang Wanita di Kota Tangerang Diciduk Gegara Ngurir Sabu-sabu

TANGERANG- Seorang wanita berinisial RW (30) ditangkap Sat Narkoba Polres Tangerang Kota lantaran nekat menjadi kurir sekaligus distributor narkotika. Saat ditangkap, RW kedapatan menyimpan 545 gram narkotika jenis sabu.

Polisi juga berhasil menangkap 3 pelaku lainnya berinisial DF (27), HM (27), dan MS (22).

Namun yang menarik perhatian, yakni RW karena jarang kurir narkotika dilakoni oleh seorang wanita.

“Biasanya bandar kurir ini jarang (wanita), ini bisa bawa hampir setengah kilo ini keberanian cewek,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Pratomo Widodo di Mapolres Metro Tangerang Kota, Rabu (29/12/2021).

AKBP Pratomo menuturkan, tempat tinggal RW yang berada di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, menjadi modus tempat transit sabu dan dijadikan sebagai gudang. Selanjutnya, sabu tersebut akan didistribusikan secara eceran kepada jaringannya.

BACA JUGA:  Ini 10 Kampus Terbaik di Banten Berdasarkan Rilis Survei Terbaru

“Jadi RW ini nanti kasihkan (sabu) lagi ke orang, sekaligus distributor,” ujar AKBP Pratomo.

Diketahui, RW sudah menjalankan bisnis haramnya selama satu bulan. Dan dari bisnis ini, dia pun meraup keuntungan mencapai ratusan juta rupiah. Pasalnya, RW menjual satu gram sabu dengan harga Rp1,5 juta. Maka, jika dikalikan dengan 454 sabu yang dia miliki sebelumnya, total keuntungannya mencapai Rp675 juta.

Sementara untuk wilayah penyebaran sabunya sendiri dia mengedarkan di sekitar perbatasan antara Jakarta Barat dengan Kota Tangerang, terutama di Kecamatan Benda.

Keempat tersangka disangkakan Pasal 114 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling singkat lima tahun dan paling lama seumur hidup. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.