by

Survei Menyebut Kinerja Jokowi Masih Memuaskan Mayoritas Publik

JAKARTA- Populi Center merilis hasil survei kinerja pemerintah. Hasilnya sebanyak 74,9 persen masyarakat puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo berada di angka 74,9 persen,” kata peneliti Populi Center, Nurul Fatin Afifah dalam paparannya, Senin (20/12/2021)

Nurul menyampaikan bahwa angka tersebut merupakan akumulasi dari responden yang menyatakan sangat puas sebesar 13,9 persen dan responden yang menyatakan puas sebesar 61 persen.

“Berdasarkan tren, angka kepuasan tersebut merupakan yang paling tinggi bila dibanding survei-survei bulan sebelumnya,” ujarnya dilansir iNews.

Sementara, kata dia, responden yang menilai tidak puas dengan kinerja Presiden sebesar 22,7 persen. Hal ini merupakan akumulasi dari mereka yang menyatakan tidak puas sebesar 20,1 persen dan sangat tidak puas 2,6 persen.

BACA JUGA:  Awas! KPK Tak Mau Kasih Kendor...

“Angka ini menurun dibanding survei sebelumnya yakni 25 persen. Adapun masyarakat yang memilih tidak menjawab pertanyaan ini sebesar 2,4 persen,” tutur dia.

Survei ini dilakukan melalui wawancara telepon terhadap sampel pemilik telepon.

Responden dipilih secara acak dari populasi pemilih yakni penduduk berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dari basis data populasi survei Populi Center sejak tahun 2013-2021.

Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode acak sederhana (simple random sampling) dari kerangka sampling yang dimiliki Populi Center.

Pengacakan responden dilakukan pada tingkat provinsi. Adapun Margin of error pada survei ini sebesar ±2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.