by

Bupati Tangerang Tinjau Banjir di Pakuhaji dan Kosambi

TANGERANG- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan peninjauan dan pemantauan ke beberapa lokasi titik banjir yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Bupati Zaki yang didampingi oleh Kepala BPBD mengunjungi Desa Laksana Kecamatan Pakuhaji dan di Kecamatan Kosambi. “Hari ini melakukan pemantauan dan juga evakuasi penanganan korban banjir di Kecamatan Pakuhaji dan Kosambi. Jadi kalau dilihat sekarang ini lokasi-lokasi banjir yang berada di Kabupaten Tangerang lokasinya berada di hilir atau daerah utara, di mana aliran sungai dan anak sungai sudah mau masuk ke wilayah laut”, kata Bupati Zaki, Kamis (20/1/22).

Bupati menjelaskan bahwa untuk daerah selatan yang hulunya sungai, masih bisa tertangani dengan baik seperti di Binong Curug Tigaraksa sampai ke daerah Pasar Kemis, dan ke Kresek. Tinggal di wilayah utara Teluknaga, Kosambi dan juga Kemiri.

BACA JUGA:  Mengintip Kampung Anggrek Sudimara Pinang, Ikon Perubahan Iklim Tangerang

“Program normalisasi sungai dan anak sungai, kita bekerjasama dengan TNI melalui karya bakti yang akan kita konsentrasikan di daerah-daerah tersebut,” jelas dia.

Dari hasil pemantauan hari ketiga saat ini, intensitas hujan cukup tinggi berada di hilir atau di pesisir pantai. Inilah yang menyebabkan banjir. Sementara di daerah-daerah kecamatan lain masih tertangani karena ada normalisasi sungai.

“Artinya normalisasi sungai, anak sungai ini berhasil sehingga nanti kita akan terus lakukan hal tersebut di daerah-daerah yang menuju ke laut atau hilir,” kata Bupati Zaki.

Berdasarkan data dari BPBD lokasi banjir di Pakuhaji ada di beberapa titik. Yang pertama di Desa Laksana Kec. Pakuhaji lokasi banjir berada di Jl. Sungai Turi Kp. Sungai Turi RT 01, 02 RW. 10, ketinggian air antara 50 s.d 80 cm dengan jumlah warga yg terdampak banjir sebanyak 175 KK, kedua Jl. Sungai Turi Kp. Sungai Turi RT 01, 02 RW.11, warga terdampak  sebanyak 175 KK, dengan ketinggian air antara 50 s.d 80 cm.

BACA JUGA:  Persikota Lolos Liga 3 Nasional

Di Desa Gaga Kecamatan Pakuhaji, lokasi banjir, pertama ada di Kp. Kebon Mahi RT.01/01, ketinggian air 30-50 cm dengan jumlah warga terdampak sekitar 80 KK. Sedangkan di Kp. Kamal RT.02/05
bajir mencapai ketinggian air 30-50 cm, dengan jumlah warga terdampak sebanyak 230 KK. (Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.