by

Cegah Balap Liar, Setiap Polres Bakal Sediakan Arena Street Race

JAKARTA- Setiap Polres yang berada di wilayah Polda Metro Jaya akan menyiapkan tempat latihan bagi atau street race agar lebih teratur. Dengan demikian setiap wilayah memiliki arena khusus street race.

“Komunitas motor latihan tidak hanya di Ancol, tapi juga bisa di tempat-tempat lain yang kami survei. Seluruh polres nanti siapkan satu lokasi, misal komunitas balap Tangerang Selatan di BSD, Jakarta Timur di mana, Jakarta Barat di mana,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (13/1/2022).
Jika tempat sudah ditentukan oleh masing-masing Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya, maka sudah tidak diperbolehkan lagi para pembalap liar melakukan aksi balapan di luar lokasi yang sudah ditentukan.

“Sehingga mudah-mudahan mereka tidak menyebar apalagi menutup jalan, tapi laksanakan kegiatan di tempat-tempat yang kami fasilitasi,” kata Sambodo.

BACA JUGA:  Kapolda Metro Jaya: Ajang Street Race Harus Berkelanjutan

Lebih lanjut ia menyebutkan, Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan masing-masing Polres. Sambodo sudah mengantongi beberapa lokasi. “Beberapa polres, para kasatlantas sudah lapor ke saya lokasi-lokasi yang layak jadi arena balapan,” ucapnya, Pada setiap lokasi latihan balap liar yang sudah ditentukan, tentu mendapatkan pengamanan oleh aparat. Demikian juga jalur alternatif, sudah disiapkan agar tidak mengganggu kendaraan lain. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.