by

Harga Cabai dan Minyak Goreng Terpantau Masih Tinggi

TANGERANG – Harga sejumlah pangan di Kabupaten Tangerang masih terpantau tinggi seminggu pasca Tahun Baru 2022. Harga beberapa komoditi seperti minyak goreng dan juga cabai rawit merah belum normal.

Berdasarkan informasi yang didapat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, harga rata-rata minyak goreng curah saat ini mencapai Rp 20.000 per liter dan juga cabai rawit merah yang menyentuh harga Rp 103.333 per kg.

Harga komoditas lain seperti Beras IR 64 KW II, rawit hijau, tepung terigu dan kacang hijau terpantau sedikit mengalami kenaikan dibanding minggu lalu.

“Harga Beras IR 64 KW II di Kabupaten Tangerang naik 1,54 persen, rawit hijau naik 8,6 persen, tepung terigu naik 3,8 persen dan kacang hijau naik 8 persen,” ujar Kepala Disperindag, Ujang Sudiartono.

BACA JUGA:  Kementerian BUMN Dukung Gerakan Pembersihan Radikalisme, Akankah Rombak Total Direksi dan Komisaris?

Kenaikan pada beberapa bahan pangan tersebut terpantau di beberapa pasar, di antaranya Pasar Tigaraksa, Pasar Kelapa Dua dan juga Pasar Mutiara Karawaci.

Namun, pada beberapa komoditas terlihat mengalami tren penurunan harga pada pekan pertama Januari 2022, seperti Beras IR 64 KW I, daging ayam, telur ayam dan juga cabai merah.

“Harga telur ayam turun menjadi Rp 27.667 per kg, kalau dilihat minggu lalu harganya mencapai Rp 31.000 per kg. Turun sekitar 11 persen,” pungkasnya.  (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.