by

Ikatan Mahasiswa Cilegon Siap Evaluasi Kepemimpinan Helldy-Sanuji

CILEGON- Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Cilegon (PP IMC) menilai, kebijakan politik Pemerintah Kota Cilegon tahun 2021 harus dijadikan sebagai evaluasi bersama untuk mengarungi samudera di tahun 2022 mendatang.

Ikatan Mahasiswa Cilegon (IMC), sebagai organisasi local movement mempunyai tanggung jawab besar dalam mengawal dan mengkritisi janji politik Helldy-Sanuji demi percepatan pembangunan di Kota Cilegon.

Hariyanto selaku Ketua Umum PP IMC mengatakan, sebagai ibrah atau pelajaran banyak sekali nilai positif yang bisa dijadikan sebagai gambaran dari kesiapan dan persiapan Pemerintah Kota Cilegon dalam merealisasikan Cilegon baru, modern, dan bermartabat.

“Itu semua tentunya menjadi visi dalam mewujudkan kehadiran Negara dalam pemenuhan kebutuhan terhadap rakyatnya,” jelas Hariyanto, Sabtu, (01/01/22).

BACA JUGA:  Gagal ke Senayan, Ahmad Dhani Mentas di Pilwalkot Surabaya

Namun menurutnya, banyak hal yang menjadi catatan buruk menjelang satu tahun kepemimpinan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

“Peristiwa hukum yang terjadi baru-baru ini mulai dari kasus korupsi yang tak kunjung usai dan proses hukumnya pun tak kunjung selesai, belum lagi kasus-kasus korupsi yang lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai refleksi menuju satu tahun kepemimpinan Helldy-Sanuji Kota Cilegon harus melakukan evaluasi besar-besaran dan juga harus segera melakukan akselerasi dalam merealisasikan 10 janji kampanyenya.

“Khususnya janji yang tertuang dalam Kartu Cilegon Sejahtera (KCS), transparansinya seperti apa. Sebab, internalisasi yang dilakukan selama ini belum begitu terasa dampak positifnya bagi percepatan realisasi program kerja,” tegas Hariyanto.

BACA JUGA:  Viral! Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Bayar Kuliah Pakai Uang Koin, Begini Kisahnya...

Ditegaskannya, Secepatnya Cilegon baru harus mensosialisasikan kembali visi-misi nya terlebih dahulu secara rinci, baik secara perencanaan, mekanisme, dan transparansinya.

“Harus dijelaskan, sebab masyarakat menunggu janji Cilegon baru bukan Cilegon ambigu,” pungkasnya. (Martinus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.