by

Jokowi: PDIP Tetap Konsisten Perjuangkan Rakyat Kecil

JAKARTA- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri Kabinet Kerja II menghadiri HUT ke-49 PDI Perjuangan secara virtual. Presiden Jokowi berpidato secara daring dari Istana Negara, Jakarta.

“Pertama, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-49 kepada PDI Perjuangan. Alhamdulillah, saat mencapai usianya ke-49, PDI Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia. Merdeka. Menjadi partai yang konsisten memperjuangkan rakyat kecil,” kata Jokowi, Senin (10/1/2022).

Atas nama masyarakat dan negara, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan PDI Perjuangan dalam menyiapkan kebijakan dan dalam menghadapi masa-masa tidak mudah akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT. Kita berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks ini. Kalau kita lihat di Juli kita betul-betul dalam posisi yang penuh dengan kengerian,” ujar Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Puan Maharani: RUU TPKS Disahkan Pekan Depan

Peringatan HUT PDI Perjuangan digelar secara hybrid dengan titik sentral di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Menteng, Jakarta Pusat.

Titik lainnya adalah Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, dan Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Peringatan HUT PDI Perjuangan digelar secara hybrid karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Tampak hadir secara virtual Ketua MPR Bambang Soesatyo. Sedangkan Ketua DPR Puan Maharani hadir secara fisik mendampingi ibunya sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Kemudian dari jajaran menteri, tampak hadir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menkopolhukam Mahfud MD, Menko Manivest Luhut Bisar Pandjaitan, Menko Ekonomi Airlangga Hartarto, Kepala BIN Budi Gunawan, Menlu Retno Marsudi, Mendagri Tito Karnavian, Menkeu Sri Mulyani, Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Tohrir, dan yang lain.

BACA JUGA:  Peduli Petani, Jokowi Kembali Bangunkan Bendungan di Kuningan

Selain itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa. Acara HUT ke-49 PDI Perjuangan dimulai dengan upacara bendera dan pemasangan 49 bendera partai secara serentak di seluruh Indonesia. (Firdaus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.