by

Menkeu RI: Ada Varian Delta Juga Ekonomi Masih Tumbuh 3,5%

JAKARTA- Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati optimistis, perekonomian Indonesia pada 2022 mampu tumbuh lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

Alasannya, Indonesia mampu mengatasi berbagai persoalan terkait pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir. Termasuk saat dihadapkan dengan merebaknya varian Delta di pertengahan 2021 lalu.

“Harapan 2022 adalah pasti Insya Allah (pertumbuhan ekonomi) lebih baik karena kita sudah belajar 2 tahun. Bahkan dengan Delta pun Indonesia masih bisa tumbuh di atas 3,5 persen,” ujar Sri Mulyani melalui akun instagramnya @smindrawati dikutip, Sabtu (1/1/2022).

Selain itu, APBN juga mampu menjalankan fungsinya sebagai instrumen countercyclical selama pandemi Covid-19 berlangsung. Sehingga, mampu sebagai penopang perekonomian nasional di situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Ekonomi Indonesia saat Covid 19

“Padahal waktu itu Delta hampir seluruh Indonesia kena PPKM dan langsung memberikan sebagian dari kompensasi, sehingga dampaknya ke masyarakat menjadi kecil. Artinya APBN bermanfaat sebagai apa yang disebut countercyclical waktu ekonomi melemah, rakyatnya melemah, dan dirundung malapetaka APBN menolong dan mengangkat,” jelasnya. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.