by

Nenek Sarnah Terharu saat Menerima Bantuan dari Pemkab Tangerang

TANGERANG- Nenek Sarnah, 73 tahun, tak kuasa menahan tangis karena terharu saat menerima bantuan yang diserahkan Camat Pakuhaji Asmawi. Nenek itu pun secara spontan memeluk sambil sesekali mengusap punggung Asmawi yang didampingi unsur Forkompimcam Pakuhaji.

“Terima kasih Pak camat, sudah perduli memberikan bantuan ke saya” kata nenek Sarnah saat ditemui Camat Asmawi di kediamannya, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang.

Nenek Sarnah menerima bantuan langsung sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap masyarakat yang tidak mampu. Bantuan tersebut berupa uang tunai, pangan, dan jaminan kesehatan. Sejumlah bantuan ini diharapkan apat membantu masyarakat tidak mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ketika Asmawi beserta unsur Forkompimcam meninggalkan rumahnya, nenek Sarnah tetap berdiri di depan pintu rumah mengucapkan rasa terima kasih dan terus memandangi langkah dari Asmawi.

BACA JUGA:  Pemkab Serang "Keroyokan" Atasi Pengangguran

“Sangat terharu ketika kami mengantarkan bantuan ke rumah nenek Sarnah, sebab ia langsung menangis dan memeluk saya,” kata Asmawi saat dihubungi tim Diskominfo, Selasa (18/1/2022).

Menurut Asmawi, nenek Sarnah memang pantas mendapatkan bantuan. Pihaknya juga akan memberikan pengobatan untuk pemulihan kakinya yang sedang keseleo (terkilir) akibat jatuh sehingga pihaknya akan memberikan perawatan melalui surat pengantar dari desa dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu (SKTM).

“Melihat kondisi beliau yang kakinya sedang keseleo membutuhkan perawatan untuk penyembuhan, kami meminta agar dari pihak desa dapat membantu mengantarkan nenek Sarnah untuk berobat dengan melampirkan SKTM. Selain itu, BPJS juga akan kami buatkan,” tuturnya.

Lanjutnya, ia mengatakan untuk pembangunan rumah nenek sarnah dalam waktu dekat akan di renovasi dengan swadaya dari masyarakat di bawah koordinasi pemerintah desa. Selain itu, pemerintah desa juga telah mendaftarkan program bedah rumah ke Provinsi Banten.

BACA JUGA:  Edan Betul! Lima Polisi Gadungan Kuras ATM Sopir Ojol, Ini Modus Biadabnya

“Alhamdulillah dalam waktu dekat ini akan dilakukan renovasi rumah nenek Sarnah oleh pihak desa melalui koordinasi dari ketua RT/RW setempat, sambil menunggu program bedah rumah yang akan di bangun oleh Provinsi pada bulan Februari nanti. Selain itu, nenek Sarnah beserta anaknya juga setiap bulannya mendapatkan bantuan seperti BLT, paket merah putih dan sembako dari Pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelasnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.