by

Pemkot Tangerang dan KKP Soetta Usut Temuan Omicron

TANGERANG- Menindak lanjuti hasil screening yang dilakukan oleh pihak Bandara Soekarno – Hatta dengan ditemukannya satu pegawai yang berdomisili di Kota Tangerang terkonfirmasi Covid-19. Pemkot Tangerang dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Soetta pun langsung melakukan rapat koordinasi guna memutus penyebaran Covid-19.

“Kegiatan screening ini memang kita lakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Dan pada saat pengecekan kami menemukan satu pegawai yang berdomisili di Kota Tangerang, mendengar info tersebut respon Pemkot Tangerang pun sangat cepat, hingga akhirnya kami adakan pertemuan ini,” kata Darmawali Handoko, Kepala KKP.

Dari hasil rapat yang dilakukan di Geudng 601 Bandara Soetta, Rabu (5/1/2022). Dia yang terkonfirmasi Covid-19 merupakan pegawai keamanan di Bandara Soekarno – Hatta dengan jenis kelamin perempuan.

BACA JUGA:  Setelah Sumbar, Kini PDIP Digoyang Lagi di Surabaya, Gara-gara...

“Untuk variannya kami belum bisa infokan, karena itu butuh proses untuk mengetahui apakah delta, omicron ataupun lainnya. Dan kewenangan untuk menyampaikan ada di Kemenkes RI,” ujar Deni Koswara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang.

Sampai saat ini, pihaknya bersama Dinas Kesehatan dan KKP Bandara Soetta terus melakukan pengumpulan informasi. Agar virus tersebut tidak kembali menyebar di masyarakat yang mengakibatkan angka kasus Covid19 meningkat.

“Kita juga akan lakukan tracing kepada mereka – mereka yang kontak erat dengan yang bersangkutan, agar nantinya virus ini tidak menyebar. Kalo hasil wawancara via telephone katanya dia jarang keluar,” ucap Deni.

Sedangkan sesuai informasi yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dimulai sejak tanggal 31 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 tren kasus positif Covid19 terus terjadi.

BACA JUGA:  PUPR Kota Tangerang Kebut Proyek Pembangunan Jembatan

“Jadi, pasca libur tahun baru kemarin, angka kasus kembali ada lagi. Kami pun mengimbau agar masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi,” tutup Harmayani, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kota Tangerang. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.