by

Pengamanan Bandara Soetta Diperketat Menyusul Temuan Omicron

TANGERANG- Guna mengantisipasi penyebaran kasus covid-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Petugas dari Kecamatan Benda kian memperketat pengawasan protokol kesehatan disejumlah sektor di wilayahnya.

Kali ini, pengawasan dilakukan di sejumlah rumah makan dan supermarket, yang berpotensi tinggi dikunjungi petugas dan penumpang Bandara Soetta, Rabu (5/1/22).

Camat Benda, Achmad Suhaely mengungkapkan dalam giat ini sekitar delapan anggota Tramtib dikerahkan untuk memantau penerapan prokes. Mulai dari kepatuhan penggunaan masker, aplikasi PeduliLindungi, hingga batas jaga jarak.

“Kita ketahui, Bandara Soetta adalah bagian dari wilayah Kecamatan Benda. Dengan itu, atas kasus Omicron yang kian meningkat ini, butuh kewaspadaan sedini mungkin. Jangan sampai, kasus muncul kita baru pencegahan,” ungkap Suhaely, usai giat operasi.

BACA JUGA:  Awas! Kasus Omicron Meluas, Ditemukan 46 Pasien Positif di Indonesia

Kata Suhaely, sejumlah rumah makan, restoran dan supermarket selalu menjadi target kunjungan para penumpang Bandara Soetta. Sehingga, potensi penularan tidak dipungkiri cukup tinggi.

“Terlebih, pergerakan penumpang antar wilayah hingga antar negara. Dengan itu, masyarakat Kecamatan Benda tak bosan-bosan untuk terus kita edukasi untuk tidak lengah, dan selalu menjaga protokol kesehatan dengan baik dan benar,” jelasnya.

Operasi Aman Bersama (OAB) pada penerapan prokes di pusat makan hingga pusat keramaian lainnya, akan terus dipantau secara berkelanjutan.

“Kecamatan Benda pun akan berusaha menguatkan koordinasi pelayanan kesehatan. Sehingga semua dapat terkoordinir secara baik, pencegahan sedini mungkin dan penanganan pun secepat mungkin,” katanya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.