by

Politik Hijau PDIP Tangsel: Serpong Utara Ditanami Pohon

TANGSEL- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Tangerang Selatan menggalakan gerakan politik hijau melalui tanam pohon bersama di Pondok Jagung, Serpong Utara, Tangsel, Sabtu (15/1/2022).

Hadir dalam tanam pohon, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tangsel, Putri Ayu Anisya, dan beberapa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel.

Putri Ayu menyebut ada 50 bibit tanaman dari 8 jenis tanaman yang akan ditanam: Kiara Payung, Pohon Mahoni, Jambu Jamaica, Pohon Cempaka, Kecapi Arab, Pohon Buni hingga Pohon Nangka.

“Panitia telah menyiapkan lahan dan bibit pohon. Untuk lubangnya nanti kita akan digali sendiri-sendiri biar lebih paham bahwa nanam pohon itu ngga sulit, lho,” jelas Putri.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Ajari Emak-emak Bikin Olahan Pangan, Apa Saja Produknya?

Putri menegaskan sejak awal para kader PDI Perjuangan Tangsel sudah dibekali kesadaran bahwa menanam harus juga disertai dengan pemeliharaan dan pemantauan tanaman secara berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Putri juga menceritakan pengalamannya saat membersihkan daerah aliran sungai Ciliwung bersama kawan-kawan Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia. Sebelumnya juga pada HUT PDI Perjuangan ke-49 (10/01/2022) para anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan se-Indonesia melakukan aksi tanam pohon di beberapa titik di Indonesia, salah satunya DAS Ciliwung.

“Setiap kita tanam pohon, kita selalu pantau itu tanaman. Berkembang atau tidak. Daerahnya juga harus kita bersihkan, seperti kemarin saat HUT PDI P ke-49. Jadi bukan hanya acara seremonial untuk menanam pohon, tapi harus secara berkelanjutan ,” jelas Putri.

BACA JUGA:  Mba Puan Mau Dilaporin ke Bareskrim Siang ini, Ternyata Gara-gara...

Kegiatan simultan ini dilakukan dengan dari kegiatan pemilihan lahan, pemantauan pertumbuhan tanaman, hingga pemeliharaan daerah.

Dari pantauan kegiatan, penanaman ini juga merupakan aspirasi warga Serpong Utara untuk memiliki ruang terbuka hijau. Hal ini disambut baik oleh para pengurus PDI Perjuangan Tangsel, diikuti jajaran DPC dan PAC, serta ranting badan dan sayap partai, hingga simpatisan.

Putri menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini program yang diinisasi oleh Ketua umum PDI Perjuangan, Ibu Hj. Megawati, dan sekarang kita dijadikan rutinitas oleh para pengurus PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan. Sebelumnya telah dilakukan di beberapa titik di Tangsel, seperti Situ Lengkong dan Danau Tandon.

“Saya juga berharap kepada masyarakat kota Tangerang Selatan agar menanam pohon di lingkungan tempat tinggalnya, sehingga dapat membantu menghijaukan lingkungannya. Dari DPC, PAC, Ranting, bahkan Fraksi di DPRD, akan selalu konsisten menyerukan menjaga pohon-pohon ini, karena pohon yang kami tanam bukan untuk kami tetapi untuk masyarakat,” pungkas Putri Ayu. (yus)

BACA JUGA:  Polisi Ringkus Mafia Pemalsuan Sertifikat Tanah di Tangsel
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.