by

RANS Cilegon FC Tembus Liga 1 2022, Berapa Raffi Ahmad Bakar Duit?

CILEGON- RANS Cilegon FC berhasil promosi ke Liga 1 2022 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0 pada semifinal Liga 2 2021, Senin 27 Desember 2021. Keberhasilan tersebut tentu tidak lepas dari peran Raffi Ahmad sebagai pemilik klub.

RANS Cilegon FC atau yang dikenal sebagai RANS FC merupakan klub sepak bola Indonesia yang bermarkas di Cilegon, Banten. Klub yang semula bernama Cilegon United FC ini diakuisisi oleh RANS (Raffi Ahmad Nagita Slavina) Entertainment dan Prestige Motorcars pada 31 Maret 2021.

Untuk membawa RANS FC sampai ke Liga 1, Raffi Ahmad tentu mengguyurkan dana yang tidak main-main. Dalam wawancara di kanal YouTube Vega Darwanti TV, Raffi Ahmad membuka kisaran dana yang ia digelontorkan untuk RANS FC.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Gencarkan Pembersihan Atribut Ormas

“Pokoknya mobilitas opex (operasional) itu setiap tahun kira-kira kisaran hampir Rp 20 miliar,” kata Raffi. “Belum akuisisi klubnya. Akuisisi kisaran Rp 8 miliar,” kata dia, menambahkan.

Biaya opex meliputi gaji pemain, pengurus, lapangan, perawatan dan lain sebagainya.

Raffi pernah menyampaikan di akun YouTube Lapor Pak Trans TV, mulai dari akuisisi klub, sewa stadion, transfer pemain, pelatih serta official semuanya total sekitar Rp 300 miliar.

Setelah itu, ia pun mengatakan telah menyiapkan bonus untuk para pemain RANS Cilegon FC. Keberhasilan klub Liga 2 ini masuk ke Liga 1 musim depan tak lepas dari kepiawaian pelatih Rahmad Darmawan, dan kapten tim Hamka Hamzah. (Martinus)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.