by

Ratusan Pegawai Pemkot Tangsel Disuntik Vaksin Booster

TANGSEL- Ratusan pegawai di lingkup Setda Tangsel, Rabu (19/1) mengikuti suntik vaksinasi ketiga atau booster yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Tangsel di Plaza Rakyat Puspemkot Tangsel, Ciputat. Pelaksanaan vaksin booster ini diselenggarakan selama 3 hari dengan total pegawai yang akan disuntik sebanyak 1.400.

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa vaksinasi booster diprioritaskan untuk ASN sebagai petugas pelayanan publik. Untuk proses vaksinasinya sendiri selama tiga hari ke depan dengan target 1.400.

”Sementara hari ini setda dulu sekitar 423. Dua hari kemudian, itu baru OPD lain,” ujar Benyamin usai menghadiri proses vaksinasi masal tersebut.

Dia menambahkan selain vaksinasi yang diberikan secara masal ini, Pemerintah juga membuka vaksinasi di seluruh Puskesmas. Sehingga bagi ASN atau masyarakat yang sudah memenuhi syarat vaksin booster sudah bisa menerimanya di Puskesmas.

BACA JUGA:  Pemkot Tangerang Sasar Vaksinasi untuk Bumil, Berapa Targetnya?

”Jadi memang mungkin ada yang beberapa tidak memenuhi syarat untuk booster hari ini, karena tensi darah yang terlalu tinggi, itu setelah normal bisa melakukan vaksinasi di Puskesmas,” ujar Benyamin.

Untuk teknisnya sendiri, Benyamin menyampaikan bahwa setiap ASN yang akan divaksin booster bisa melakukan akses e-tiket yang bisa dibuat melalui aplikasi Peduli Lindungi. Namun, bagi yang tidak memahami aksesnya juga bisa dilakukan secara manual di lokasi vaksinasi.

Sementara sertifikat vaksin booster ini nantinya akan bisa segera diakses oleh ASN. Sehingga bukti setelah melakukan vaksinasi booster bisa segera didapatkan.

Kemudian Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Tangsel dr. Ady Purnawan menjelakan bahwa masih ada beberapa OPD yang belum melakukan vaksinasi booster dan akan segera dibentuk jadwalnya. Sehingga proses vaksinasi booster ini bisa merata.

BACA JUGA:  Granat Liar Gegerkan Warga Ciputat, Polisi Turun Tangan

”Tapi kalaupun ASN merasa bahwa ingin vaksin sendiri di puskesmas pun tidak apa-apa. Karena seluruh puskesmas di Tangsel sudah menyediakan pelayanan vaksinasi ini,” ujar Adi.

Dia menambahkan juga bahwa vaksinasi booster ini akan beriringan dengan proses vaksinasi yang dilakukan untuk tahap pertama dan kedua. Sebab diketahui bahwa sampai saat ini masih ada masyarakat yang belum tervaksin.

”Intinya ya kita terus berupaya untuk meningkatan ketahanan tubuh masyarakat melalui vaksinasi ini,” ungkapnya.

Jika masyarakat tidak bisa melakukan vaksinasi di hari kerja, mereka bisa datang ke sentral vaksinasi yang ada di Mal Teras Kota dan Bintaro Plaza. “Kedua Mal tersebut menyediakan vaksinasi setiap hari dari Senin hingga Minggu. Silahkan datang ke sentral vaksinasi kami, bagi masyarakat yang ingin divaksin,” singkatnya. (Debby)

BACA JUGA:  Pertanyakan Keputusan Pembekuan 12 Juta Peserta BPJS Kesehatan
Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.