by

Sejumlah Warga Terdampak Banjir di Pakuhaji Enggan Dievakuasi, BPBD Bantu Perahu Karet

TANGERANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mengirim bantuan 1 buah perahu karet untuk membantu warga yang terdampak banjir di Kampung Sungai Turi Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang.

Bantuan perahu karet tersebut juga untuk membantu mobilitas warga yang enggan dievakuasi dari rumah masing-masing. “Beberapa warga tidak mau mengungsi dan masih bertahan di rumah masing-masing. Kami hanya membantu aktivitas keluar masuk di jalan utama Kampung Turi,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir, Rabu (19/1/2022).

Banjir yang merendam perumahan warga disebabkan karena intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya Sungai Turi. Luapan air ini terjadi akibat tingginya debit air Sungai Cisadane.
Akibatnya, banjir merendam permukiman warga hingga 1 meter.

BACA JUGA:  Ini Rencana Pemkot Tangerang Geber Sekolah Tatap Muka Mulai Awal 2022

“Laporan sementara dari pos Pakuhaji, bencana banjir di Kampung Sungai Turi, Desa Laksana, Kecamatan Pakuhaji yang terdampak ada 350 Kepala Keluarga (KK),” ujarnya.

Selain itu, banjir juga menggenangi Jalan Raya Cituis km 11 Rt 01/02 Desa Keramat, Kecamatan Pakuhaji. Banjir di wilayah ini disebabkan gorong-gorong sehingga tidak mampu menampung tingginya intensitas air hujan pada Rabu (19/1/2022) pukul 01:00 dini hari.

“Satu gedung sekolah Dasar negeri keramat 2 dan 5 terendam banjir, tim kami dari pos damkar Pakuhaji saat ini sedang melakukan penyedotan di lokasi tersebut,” katanya. (Debby)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.