by

Selamat Datang 2022, Semoga Menjadi Tahun Kebangkitan!

Malam ini, tepat pukul 00:01 WIB, kita memasuki tahun baru 2022. Banyak mimpi, doa dan harapan terucap seiring bertambahnya tahun yang diyakini menjadi tahun kebangkitan. Bangkit dari jurang pandemi yang menelan ribuan jiwa. Jutaan masyarakat Indonesia mengalami sakit dan ketakutan selama dua tahun belakangan.

Rasa-rasanya agak sulit mengungkapkan betapa sedihnya kita yang ditinggal teman, kerabat dan sanak famili akibat virus bernama Covid-19. Beragam cara dilakukan pemerintah, mulai dari pembatasan hingga yang terpedih adalah melakukan penguncian yang setidaknya berdampak sangat fatal pada kehidupan ekonomi domestik.

Banyak yang mengharap 2022 menjadi tahun pertumbuhan. Tumbuh dari rasa sumirr dan ketakutan akibat pandemi yang belum jelas kapan berakhirnya. Muncul secercah harapan di penghujung 2021 saat vaksinasi digenjot habis-habisan untuk memompa imun. Indonesia masih cukup kuat menghadapi pandemi yang super dahsyat. Berbekal kepedulian, bantuan demi bantuan berdatangan dari yang berkecukupan ke saudara yang kekurangan dan membutuhkan. Kepedulian dan saling mengulurkan tangan, inilah modal dasar yang dimiliki Indonesia sebagai sebuah bangsa yang kuat. Bangsa yang mampu bertahan dalam kondisi apapun.

BACA JUGA:  Bahas Kabinet, Jokowi-Prabowo Kompak Pakai Baju Putih

Tak banyak nyala kembang api warna-warni yang menghiasi langit di kota-kota besar di Indonesia. Cahaya gebyar yang biasanya nampak gemerlap, kini masih terlihat samar di antara sinar bintang. Klakson dan deru kendaraan yang lalu lalang di detik pergantian tahun serta merta dibunyikan sebagai tanda untuk memacu mimpi baru. Indonesia masih memiliki harapan dan mimpi yang harus dikejar.

Pembaca yang budiman, pandemi boleh saja menghadang. Tapi api mimpi dan nyala semangat tak boleh padam. Kita harus menjaga itu. Menjaga agar Indonesia tetap baik-baik saja. Kembali pulih. Kembali bangkit. Kembali menjadi bangsa primadona bagi Dunia.

Selamat Tahun Baru 2022. (*)

 

Head of Editorial BantenToday

BACA JUGA:  Ini Pesan Gubernur Banten Hadapi Natal dan Tahun Baru 2020

Yuska Apitya Aji, S.Sos., M.H

Happy
Happy
%
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.