by

Tingkatkan Pelayanan, Diskominfo Kabupaten Tangerang Pasang Internet Baru di 40 Titik

TANGERANG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tangerang tengah menyiapkan pemasangan baru jaringan internet di 40 titik perangkat daerah dan gedung pemerintahan untuk meningkatkan layanan masyarakat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang, Tini Wartini mengatakan seluruh kantor perangkat daerah akan terhubung dalam jaringan besar Diskominfo untuk peningkatan kualitas layanan interkoneksi yang mendukung setiap layanan publik dan layanan pemerintahan di masing-masing perangkat daerah.

“Rencananya kami akan menambah jaringan internet pada 28 kantor kelurahan, 10 kantor pos damkar BPBD, Indoor Stadion Sport Center Kelapa Dua dan juga Gerai Tangerang Gemilang. Sehingga total seluruh instansi yang saat ini memiliki layanan jaringan internet sebanyak 107 lokasi,” ujarnya.

BACA JUGA:  27 Ribu Lansia Disuntik Vaksin Booster, Ini Merknya

Selain itu, ia juga mengatakan akan memenuhi fokus infrastruktur dasar data center dengan menambah unit server baru untuk melayani kebutuhan komputasi aplikasi baik layanan publik maupun aplikasi pemerintahan.

Diketahui sepanjang tahun 2021, Diskominfo telah memberikan jaringan internet pada 60 perangkat daerah baik yang berlokasi di area Pusat Pemerintahan Tigaraksa maupun yang diluar kawasan Puspem Tigaraksa.

“Untuk tahun 2021, kami sudah mencapai 100 persen. Seluruh perangkat daerah sudah terhubung dengan akses internet yang disediakan oleh Diskominfo,” jelasnya.

Harapannya setelah kuantitas terpenuhi maka selanjutnya dapat meningkatkan kualitas interkoneksi, dengan meningkatkan coverage koneksi di setiap perangkat daerah serta menggunakan peralatan terstandar agar kualitas interkoneksi dapat terjaga dengan baik.

BACA JUGA:  Wahidin Halim Akan Tingkatkan Pendidikan di Banten

“Kami juga nantinya akan menyiapkan tim teknis dan ahli untuk mampu memberikan layanan dan penanganan gangguan apabila diperlukan,” pungkasnya. (Gembong PR)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.