by

Vaksinasi Merdeka Kembali Digeber Mulai 2022, Sasar Kalangan Usia Ini

JAKARTA- Polda Metro Jaya akan melanjutkan program Vaksinasi Merdeka pada tahun 2022. Program ini selanjutnya akan difokuskan untuk menyasar kalangan anak-anak.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Pol Didiet Setiobudi berharap program ini dapat mempercepat akselerasi vaksinasi di ibu kota dan wilayah aglomerasi seperti yang telah berlangsung di tahun 2021.

“Di tahun 2022 kami akan terus melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan dengan Vaksinasi Merdeka untuk memastikan seluruh warga DKI dan aglomerasi dapat memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi, di antaranya vaksinasi anak,” kata Didiet kepada wartawan, Minggu (2/1/2022).

Didiet mengklaim, program Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran ini sukses mencapai target herd immunity di wilayah Jakarta dan penyangga. Dalam pelaksanaanya, kata dia, program ini turut melibatkan ribuan relawan.

BACA JUGA:  PKK Gandasari Tangerang Grebek Vaksinasi ke Lokasi Ini

“Vaksinasi Merdeka I hingga III yang berpegang pada unsur kerelawanan, kedermawanan dan kepemimpinan, berhasil mendorong akselerasi capaian angka vaksinasi hingga 120 persen di wilayah DKI Jakarta. Serta capaian minimal 90 persen di wilayah penyangga (aglomerasi) di akhir November 2021,” katanya.

Berkenaan dengan itu, Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya, Kompol Supriyanto pun menyampaikan upacara terima kasih terhadap anggota dan relawan yang terlibat dalam kegiatan ini. Apalagi, kata dia, anggota dan relawan tersebut memiliki dedikasi besar di balik kesuksesan program Vaksinasi Merdeka tersebut.

“Kami benar-benar berterima kasih dan bangga dengan masyarakat DKI Jakarta, yang pada pelaksanaan Vaksinasi MerdekaTahap I misalnya, berani mempertaruhkan nyawa sebagai petugas vaksin di saat kondisi DKI Jakarta mencekam akibat gelombang kedua,” pungkas Supriyanto. (Dimas)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.