by

Tingkatkan Literasi Serpong, Putri Ayu Dirikan TBM dan Wifi Terpadu

TANGSEL- Warga RW 03 Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel, bersama Putri Ayu Anisya mendirikan tenda wifi gratis untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar sekolah para pelajar secara daring.

Hal itu difasilitasi oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang Selatan, Putri Ayu Anisya, dalam upaya membantu penanganan COVID-19 dan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Putri Ayu Anisya, mengatakan, penyediaan wifi gratis ini guna membantu para pelajar yang kesulitan dalam akses internet untuk sekolah jarak jauh selama masa pandemi dan PTM terbatas. Di sana, tersedia empat wifi berkapasitas 30-75 Mbps (megabits per second).

“Wifi ini kita sediakan untuk membantu para generasi muda bangsa dalam menjalankan kegiatan belajar jarak jauh. Ini lah semangat kami dengan mengandalkan semangat warga sebagai penggeraknya,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (23/3/2022).

BACA JUGA:  Soal Puan di Sumbar, Arteria Dahlan : Tidak Perlu Dibesar-besarkan...

Ditambahkan Putri, wifi gratis ini dilengkapi dengan Taman Bacaan Masyarakat yang dapat menampung sekitar 50 orang. Ia menceritakan, ide awal penyediaan wifi gratis dan taman bacaan masyarakat berawal dari inisiatif warga setempat untuk patungan di tengah pandemi COVID-19.

Mulanya warga di Jalan Swadaya ini terdapat anak sekolah yang orang tuanya kesulitan membelikan kuota internet. Sebab, siswa di sini sering berkumpul dan bercerita tentang buku yang mereka ingin baca, namun terkendala akses internet.

“Diharapkan, adanya penyediaan wifi gratis ini dapat membuat siswa sekolah yang mengalami kesulitan dalam akses internet dapat terbantu dan dapat menunjang prestasi mereka,” pungkas Putri Ayu. (DIM)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.