by

Tidur Pulas dengan ASMR Tapping

Tidak sedikit dari kita pasti pernah mengalami kesulitan tidur di malam hari dan segala cara akan dicoba untuk mendapatkan tidur yang nyaman. Banyak dari kita memilih untuk mengkonsumsi obat tidur untuk dapat tertidur. Namun, sangat disayangkan mengkonsumsi obat tidur secara terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan obat pada diri sendiri. Yuk! Kita intip cara baru agar tidur lelap tanpa obat.

Ini dia yang kita tunggu-tunggu! Pasti semuanya familiar kan dengan kata ‘ASMR’? ASMR atau yang dimaksud dengan Autonomous Sensory Meridian Response, merupakan stimulus secara visual ataupun auditori yang memberikan sensasi menggelitik didaerah tubuh tertentu ketika kita menontonnya ataupun mendengarnya. ASMR yang paling populer hingga saat ini adalah ASMR Mukbang saat kita dapat mendengar dan melihat lezatnya seorang host memakan makanannya dan kita bisa mendengar dengan jelas suara kecapan makanan si host!

Namun bukan ASMR ini yang akan membantu kita dalam tidur pulas, sobat. Ini dia yang akan membantu kita tidur pulas, kita sebut sebagai ASMR Tapping. ASMR Tapping merupakan ASMR yang menghasilkan bunyi-bunyian yang tajam namun tenang sehingga dapat membuat tubuh kita relax, lho!

BACA JUGA:  Emas Olimpiade dan Pertumbuhan Ekonomi

Dilansir dari penelitian Ohio State University, ASMR dapat mengurangi kecemasan dan rasa sakit, mengurangi pikiran negatif dan juga membuat tubuh lebih santai. Banyaknya variasi bunyi dari ASMR Tapping juga dapat digunakan sesuai kebutuhan, nih! Kita juga gak perlu khawatir lagi, lho! Sekarang di platform Youtube kita sudah bisa banyak menemukan ASMR Tapping yang beragam! Dari bunyi-bunyian intense, bisikan hingga ketikan mesin tik yang lembut ternyata bisa membuat orang menjadi pulas tidur. Apakah Anda tertarik mencobanya? (Shopie Grace)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.