by

Ini Wejangan AM Hendropriyono saat Ridwan Kamil Sowan Menjenguk di Kediaman

JAKARTA- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersilaturahmi lebaran ke kediaman Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (13/05/2022).

Selain bersilaturahmi, kedatangan Ridwan Kamil juga untuk menjenguk Guru Besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga menyampaikan rasa syukur karena Hendropriyono kini telah pulih.

“Ini kan suasana masih lebaran, kemarin di daerah saya masih sibuk mengurusin mudik dan arus balik, baru sekarang Alhamdulillah, tujuan saya datang untuk bersilaturahmi,” kata Ridwan Kamil kepada Kilat.com usai menemui AM Hendropriyono.

“Saya mendoakan beliau agar selalu diberikan kesehatan yang prima, karena baru sembuh,” sambungnya.

BACA JUGA:  Mabes Polri Periksa 105 Saksi Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung RI, Siapa Saja Mereka?

Ridwan Kamil mengatakan, AM Hendropriyono merupakan guru bangsa dan sosok ayah baginya. Kang Emil mengaku mendapatkan banyak nasihat dari Kepala BIN Pertama Indonesia tersebut, wejangan yang disampaikan meliputi tuntunan membangun Jawa Barat, hingga isu-isu global.

“Tentu sebagai anak, menghormati orang tua. Saya selalu bilang beliau ini guru bangsa, tentu selain bersilaturahmi saya mendapatkan banyak nasihat dari Bapak Hendropriyono, bagaimana membangun Jawa Barat, membangun kepemimpinan, isu-isu global yang harus diwaspadai,” ucapnya.

Tak lupa, Ridwan Kamil membawakan AM Hendropriyono cinderamata berupa batik. Orang nomor satu di Jawa Barat tersebut mengaku, batik itu merupakan kerajinan tangan yang dibuat sendiri olehnya.

“Saya juga memberi oleh-oleh batik yang saya buat sendiri, untuk bapak Hendropriyono,” katanya.

BACA JUGA:  PAN Siapkan Bima Arya untuk Pilpres 2024?

AM Hendropriyono merupakan sosok yang memiliki wawasan seluas cakrawala. Bahkan, Ridwan Kamil menyebut AM Hendropriyono dengan istilah Hendropriyonopedia karena pandangannya yang tak semua orang miliki. AM Hendropriyono, lanjut Ridwan Kamil memiliki kebijakan dan kearifan yang merupakan buah dari pengalamannya.

“Sosok Bapak AM Hendropriyono saya istilahkan sebagai Hendropriyonopedia, ngobrol apa saja, punya pandangan yang kadang-kadang kami luput, tidak bisa dipungkiri sosok seperti Pak Hendropriyono dengan pengalaman dan usia pasti punya buah-buah kebijakan dan kearifan yang kami generasi muda belum sampai kesitu pemikirannya” tuturnya.

Peta politik global menjadi tema yang tak luput dibahas dari pertemuan tersebut, dengan pengetahuannya AM Hendropriyono memaparkan kondisi politik internasional terkini. Selain itu, Ridwan Kamil mengaku penjelasan AM Hendropriyono sejalan dengan misinya membangun Jawa Barat yang tak lagi bisa dilihat dari sisi lokalnya saja.

BACA JUGA:  Inalilahi...Bus Terjun ke Jurang, 25 Penumpang Tewas di Tempat

“Tadi dinasehati peta politik international seperti apa, karena di masa depan membangun relasi global juga penting, kita tidak bisa melihat kacamata Indonesia dan Jawa Barat dari sisi lokalnya saja,” pungkasnya.

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.