by

Kapolri Pimpin Upacara Penghormatan di TMP Kalibata

JAKARTA- Menjelang Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Ziarah dilakukan H-2 HUT Bhayangkara yang ke-76, pada Rabu (29/6/2022).

Dalam kegiatan ini, Kapolri Jenderal Polisi Sigit memberi penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dan berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Baginya, semangat perjuangan yang telah diberikan para pahlawan menjadi energi positif bagi Polri untuk lebih maju ke depannya.

“Hari ini kita sengaja melaksanakan kegiatan ziarah di taman makam pahlawan di mana kegiatan kali ini penghormatan terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan yang bagi kami spirit perjuangan beliau-beliau kemudian hal-hal positif,” kata Jenderal Sigit di lokasi, Rabu.

BACA JUGA:  Cegah KKN, Rekrutmen Bintara Polri di Banten Diawasi Propam

“Dan juga di satu sisi ini adalah kesempatan kami untuk memberikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, Jenderal Sigit memimpin pelaksanaan upacara penghormatan dengan menaruh karangan bunga Bhayangkara ke-76 di halaman utama TMP Kalibata. Setelah itu, Kapolri melakukan tabur bunga di atas kuburan para pahlawan yang gugur.

Turut hadir juga Wakapolri Komjen Pol  Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Usai menaburkan bunga, Kapolri juga sempat berbincang hangat bersama para mantan Kapolri, seperti Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar dan Jenderal (Purn) Sutarman.

BACA JUGA:  Tangkap Omicron, Kapolri Minta Gencarkan Vaksinasi Booster

“Dan ini tentunya menjadi bagian dari kami untuk menjadi energi positif, menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir, dan ini akan terus menjadi warisan kita dan terus akan kita perjuangkan untuk mengawal membawa institusi polri menjadi lebih baik,” kata Jenderal Sigit.

“Dan juga mengawal bangsa kita, negara kita, untuk terus melaksanakan program-programnya menuju Indonesia emas nanti di tahun 2045 yang merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi-generasi muda kita,” tambahnya.

Saat meninggalkan lokasi, Kapolri sempat memberikan hormat ke arah halaman utama TMP Kalibata. Kapolri didampingi sang istri Juliana Sapta Dewi Magdalena. (DM)

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.