Pilkada Kota Tangerang, Enam Birokrat Berpeluang Dampingi Arief R Wismansyah

0
144

TANGERANG – Sejumlah birokrat disebut-sebut berpeluang maju di Pilkada 2018 Kota Tangerang mengisi posisi calon wakil walikota mendampingi calon petahana Arief R Wismansyah. Sedikitnya lima nama birokat di lingkup Pemkot Tangerang yang ramai diperbincangkan.

Mereka yaitu Dadi Budaeri (Sekda Kota Tangerang), Liza Puspadewi (Kepala Dinas Kesehatan), Thabrani (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Engkos Zarkasyi (Kepala Dinas Lingkungan Hidup) dan Maryono Hasan (Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman). Serta, satu pejabat Pemprov Banten, yakni Hudaya Latuconsina.

Meski begitu, lima birokrat di lingkup Pemkot Tangerang masih malu-malu menanggapi itu. Sekda Dadi Budaeri misalnya, menyebut dirinya lebih pantas mencalonkan diri dalam pemilihan RW (Rukun Warga) di lingkungan tempatnya tinggal. ”Saya mah nyalon RW saja, belum pantas untuk jadi wakil walikota,” kelakarnya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Liza Puspadewi enggan menanggapi kemunculan namanya yang disebut-sebut sebagai pendamping Arief. Sembari bercanda, Liza mengaku lebih tertarik menjadi calon walikota. ”Aneh-aneh saja (Jadi calon wakilnya Arief). Saya maunya jadi walikota,” guyonnya kepada Radar Banten, Minggu (24/9).

Menurut Liza, sebagai kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, sudah banyak menyita waktunya untuk mengurus masyarakat supaya mendapatkan pelayanan kesehatan.

”Baru kepala dinas saja sudah sibuk banget, apalagi jadi wakil walikota makin enggak kenal orang. Makanya doain biar tambah sehat, amanah, dan bermanfaat bagi banyak orang,” tambahnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Engkos Zarkasyi menolak mengomentari dirinya digadang-gadang sebagai wakil walikota berpasangan dengan Arief. ”Saya no comment. Saya lebih baik bekerja saja, sesuai dengan amanah dari pimpinan,” singkatnya.

Pernyataan senada dilontarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Thabrani. Sementara, Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang Maryono Hasan disebut-sebut calon kuat mendampingi Arief karena memiliki jam terbang yang cukup tinggi sebagai ASN, khususnya di beberapa kecamatan juga enggan menanggapi kemunculan dirinya.

”Saya masih menjadi anak buahnya Pak Walikota (Arief-red) sebagai sekretaris di Dinas Perumahan dan Pemukiman. Saya juga terbentur dengan Undang-Undang ASN,” ujar alumnus STPDN ini dan mantan Camat Benda, Camat Cipondoh, serta Camat Pinang ini.

Hudaya Latuconsina mengakui banyak sejumlah kalangan yang meminta dirinya maju dalam Pilkada Kota Tangerang 2018. ”Iya, banyak meminta saya untuk mendaftar. Tapi, tentunya saya harus ikuti proses penjaringan (Parpol) terlebih dahulu,” kata pria yang menjabat Kepala Bappeda Banten yang bermukim di Kompleks Cimone Permai, Kota Tangerang ini. (mg-05/RBG)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY