PKS Banten Kembali Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

0
250

Kota Serang (26/9)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten kembali adakan lomba baca kitab kuning Fathul Muin. Kegiatan yabg diprakarsai DPP PKS ini merupakan kegiatan untuk yang kedua kalinya. Karena pelaksanaan tahun yang lalu sangat diminati santri pesantren di Banten jadi alasan utama lomba kitab kuning diadakan kembali.

Untuk perlombaan ini, hadiah panitia menyediakan uang total puluhan juta untuk juara dua, tiga dan juara harapan satu, dua dan tiga. Dan yang menarik lagi hadiah utamanya adalah umroh.

Rencananya “Lomba ini dilakukan secara berjenjang dari tingkat kabupaten/kota. Pemenang di kabupaten/kota ikut ke seleksi selanjutnya di tingkat provinsi. Pemenang tingkat provinsi akan final di tingkat pusat,” terang Ketua DPW PKS Banten Miptahuddin, Selasa (26/9/2017).

Menurut Miptah, Peserta lomba ini dibatasi usia 15-20 th. “Di Kota Serang kita buka pendaftaran di kantor DPD, dan juga di kantor pengurus partai di tingkat kecamatan. Respons masyarakat cukup bagus untuk kegiatan ini. Kita belum evaluasi jumlah pendaftar di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Mantan Dekan disalah satu Universitas ini mengatakan, tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan semangat dan kecintaan generasi muda muslim kepada kajian keislaman melalui sumber-sumber klasik dan lebih dekat kepada para ulama.

PKS berharap dengan event ini dapat mendorong minat masyarakat untuk belajar di pesantren. Pondok pesantren dan institusi pendidikan agama terbukti mampu menjadi tempat penanaman akhlaq dan moral, juga sebagai pembentukan karakter yang unggul. Tutup Miptah

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY